Karoseri Irsyad Putra Solusi Bak Truk dan Variasi Murah Berkualitas di Subah - Batang - Jateng Telp. 082133343122

Apa Itu Blind Spot atau Titik Buta Kendaraan Truk

INFORMASI PEMESANAN BAK TRUK dan VARIASI
  • KAROSERI IRSYAD PUTRA ( CV. IRSYAD PUTRA )
  • Telp.dan Whatsapp : 082133343122
  • Alamat : Ds. Sengon Sipelem - Kec. Subah - Kab. Batang - Jawa Tengah
  • Apa Itu Blind Spot atau Titik Buta Pada Kendaraan Truk? Blind Spot atau titik buta adalah salah satu bagian di sekitar kendaraan terutama truk yang tidak bisa terlihat oleh pengemudi atau sopir saat mengendarai kendaraan truk tersebut. Setiap kendaraan pasti mempunya blind spot atau titik buta, namun paling parah adalah blind spot ( titik buta ) pada truk dengan posisi dibelakang kendaraan truk terutama truk muatan seperti container, dump truck, truk box, truk tronton , truk gandeng maupun truk yang menggunakan bak kayu, asalkan ada muatan yang setinggi kabin depan pasti memiliki blind spot yang parah. Beda halnya dengan mobil penumpang atau mobil pribadi yang bagian belakang bisa dilihat menggunakan kaca sepion dalam kabin, sehingga mampu meminimalisir blind spot di belakang kendaraan.

    Jadi jika kita mengendarai sepeda motor sebaiknya beri jarak yang cukup jauh jika berada dibelakang kendaraan truk, ini untuk menghindari area atau wilayah blid spot ( titik buta ) dan jika ingin menyalip kita harus bisa memperkirakan kecepatan kencaraan kita dan panjang truk yang akan kita salip serta memberi kode sperti klakson dan lampu tembak untuk memberi kode kepada pengemudi truk bahwa kita mau menyalip. Alasan mengapa belakang truk menjadi blind spot ( titik buta ) paling parah karena memang bagian truk paling belakang tidak bisa terlihat dari kaca spion kiri maupu kanan oleh pengemudi truk. Untuk posisi blind spot truk selain dibelakang truk ada bagian lain yang juga menjadi titik buta yaitu depan, samping kiri dan samping kanan, berikut adalah gambar blind spot pada kendaraan truk supaya sobat semua bisa hati - hati dan mengambil jarak dari blind spot truk.

    ( blind spot / titik buta truk )

    ( Blind Spot / Titik Buta Mobil Pribadi atau Penumpang )

    ( Posisi aman berkendara menjauh dari blind spot / titik buta truk )


    Semoga dari penjelasan dan gambar yang saya paparkan ini bisa dipahami oleh sobat semua dan paham akan Apa Itu Blind Spot atau Titik Buta Kendaraan Truk sehingga bisa aman dan selamat di perjalanan. Untuk pengguna kendaraan roda dua harus benar - benar dipahami ya, kita semua selalu berharap agar selalu selamat diperjalan dan sampai tujuan. Untuk pengemudi truk selalu berhati - hati dan kenali blind spot ( titik buta ) pada kendaraan truk kita sendiri, sehingga tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

  • INFORMASI HARGA dan PEMESANAN
  • Telp.dan Whatsapp : 082133343122
  • Youtube Channel : KAROSERI IRSYAD PUTRA
  • Karoseri Bak Truk Irsyad Putra
  • Alamat : Ds. Sengon Sipelem - Kec. Subah - Kab. Batang - Jawa Tengah
  • 0 Komentar untuk "Apa Itu Blind Spot atau Titik Buta Kendaraan Truk"

    Back To Top